Jumat, 06 Agustus 2010

Tips, trik Perontok Bulu, Penghilang Bulu Secara Alami

mengapa rambut/bulu-bulu badan yang tumbuh di tempat-tempat yang biasanya tidak tumbuh:misal di dada, punggung atau paha. bagaimana mengatasinya atau bisakah dihilangkan? apakah body lotion dapat merangsang pertumbuhan bulu-bulu itu?
sasa, 21 tahun

Jawaban :
Dear saudari Sasa,

Ada faktor genetik untuk banyak - sedikit pertumbuhan bulu-bulu / rambut seseorang. Cobalah lihat keluarga bapak - ibu Sasa.
Untuk pria, memiliki banyak bulu / rambut, malah ada yang merasa lebih macho.. Tapi memang untuk wanita, bulu / rambut lebat dan panjang, adalah masalah besar. Menghilangkan sesuatu yang merupakan faktor genetika adalah hal yang tidak mungkin, karena anda memang terlahir dengan keadaan ini.

Body lotion atau produk lain mungkin bisa menjadi salah satu penyebabnya, JIKA dalam produk itu terdapat bahan yang berefek menumbuhkan rambut. Anda bisa coba periksakan lotion atau produk kulit lainnya itu ke LIPI atau ke Badan POM dan tanyakan apakah ada di salah satu komposisinya itu yang punya efek menumbuhkan rambut.

Ada banyak cara menangani bulu / rambut panjang dan lebat, yaitu :

1. TUTUP. misalnya untuk bulu / rambut panjang di kaki, dengan memakai stocking atau celana panjang.
2. CUKUR. Tapi perlu diperhatikan bahwa alat cukur itu berbahaya, jika tidak hati-hati anda bisa terluka sendiri, dan bulu / rambut yang dicukur akan kembali tumbuh lebih panjang dan keriting.
3. CABUT. Pencabutan bulu ini dilakukan dengan mengoleskan wax ke daerah berbulu dan ditarik dengan bantuan kembaran khusus untuk cabut bulu. Rasa sakit pasti dirasakan disini, tapi demi hilangnya bulu, tidak apa-apa, kan ?
4. CAT RAMBUT. dengan kata lain, rambut / bulu yang panjang itu disamarkan dengan mewarnai bulu-bulu tersebut dengan warna yang sedikit atau sama dengan warna kulit.
5. RONTOK, dengan sinar laser atau dengan produk perontok rambut. Kedua hal ini harus dengan konsultasi dokter kulit.

Cara 1 sampai dengan 4 dapat dilakukan sendiri atau di salon kecantikan.
Hal yang perlu diingat, pakailah lotion atau sejenis pelembab setelah itu, untuk menjaga kelembaban dan perlindungan kulit.

Demikian jawaban kami, semoga bisa menjawab pertanyaan anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar