Kamis, 12 Agustus 2010

Khasiat Wortel Mengobati Penyakit Resiko Kanker,, Memperkuat tulang, Rambut ,Gigi, Membuang Racun Dalam Organ Hati

Wortel adalah salah satu makanan detoksifikasi yang dapat membersihkan dan mengatur ketidakseimbangan dalam tubuh. Manfaat wortel yang dipercaya dapat meningkatkan kemampuan penglihatan juga mungkin terbukti benar.

Wortel sangat bermanfaat untuk membersihkan dan menguatkan hati, organ tubuh paling utama dalam detoksifikasi, sehingga dapat meningkatkan semua fungsi sistem tubuh yang terkait. Namun, jangan mengonsumsi lebih dari tiga wortel dalam sehari. Untuk membuat jus, gunakan tidak lebih dari dua wortel dan campurlah dengan apel atau sayuran yang lain. Memakan terlalu banyak sari wortel membuat kulit menjadi oranye.


Wortel adalah gudang beta-karoten, yang berguna untuk membantu sistem kekebalan, sistem pencernaan, saluran pernapasan, serta membangun gigi, rambut, dan tulang yang kuat. Beta-karoten juga mempunyai efek penyembuhan terhadap kulit, terutama terhadap eksim, infeksi kulit, dan jerawat, serta dapat memperbaiki warna kulit jika diminum sebagai sari buah bersama apel. Beta-karoten juga dapat membantu meningkatkan penglihatan pada malam hari dan membuat mata menjadi sehat.

Wortel berisi gula alami, yang akan dilepaskan perlahan-lahan ke dalam tubuh untuk memberi energi yang tahan lama. Kadar gula dalam wortel bukanlah kadar gula dalam jumlah besar yang masuk secara mendadak seperti pada gula sulingan. Wortel lebih baik jika dimakan mentah. Wortel, terutama jika dibuat sup, adalah makanan penyembuh yang sempurna bagi yang sedang dalam proses penyembuhan atau orang yang kondisi tubuhnya sedang menurun.

Karena merupakan sumber vitamin C dan beta-karoten, wortel merupakan bahan makanan utama untuk melawan penyakit dan memperkuat kekebalan tubuh. Wortel juga dapat melawan berbagai macam penyakit, infeksi saluran pernapasan, luka pada perut, dan masalah pencernaan, serta memberikan perlindungan terhadap resiko berbagai jenis kanker. Wortel sering digunakan sebagai bahan ramuan tradisional untuk membantu masalah kewanitaan (mengatur siklus haid dan memperbanyak air susu ibu) karena mengandung kalsium.

Wortel juga dapat membantu membentuk butir darah, meningkatkan kadar hemoglobin (HB). Wortel juga dapat membantu melawan penyakit jantung dan penyakit pada pembuluh darah utama. Apabila sering dimakan setiap hari, wortel juga akan mengurangi kadar kolesterol.

Khasiat:

1. Menurunkan resiko kanker.
2. Meningkatkan system kekebalan tubuh.
3. Mengatasi masalah pencernaan dan saluran pernapasan.
4. Membantu penyembuhan luka.
5. Memperkuat tulang, rambut, dan gigi.
6. Bermanfaat untuk wanita yang sedang menyusui.
7. Memperbaiki kondisi kulit.
8. Membuang racun dalam organ hati.
9. Mendorong pembentukan sel darah, serta meningkatkan kesehatan jantung dan peredaran darah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar