Kamis, 05 Agustus 2010

Jeruk Nipis Berkhasiat Sebagai Obat Segala Jenis Penyakit Demam, Batuk Kronis, Flu, Bau Ketiak, Kurang Darah

1) Demam
Petiklah 2 - 4 genggam daun jeruk nipis. Rebus dengan 2 - 4 gelas air. Gunakan air rebusan ini untuk mengompres pasien yang demam. Caranya dengan membasuh kain pada air rebusan dan diperas, lalu ditempelkan pada dahi penderita.


2) Batuk Kronis
Peraslah sebuah jeruk nipis tua. Ambil air perasannya satu sendok teh. Campur dengan kecap manis. Minumlah tiga kali sehari. Cara lain untuk mengobati batuk ialah dengan memanggang jeruk nipis sebentar di atas api hingga diperkirakan air di dalam jeruk nipis mendidih. Biarkan sebentar hingga buah suam-suam kuku. Belah jeruk nipis tersebut, lalu langsung peras ke dalam mulut hingga mengalir ke tenggorokan. Resep ini baik pula untuk menyembuhkan flu.
3) Flu Ringan
Minum air jeruk nipis yang hangat.
4) Penyakit Kurang Darah
Siapkan bahan berupa daun bayam duri 25 g, telur ayam 2 butir, jeruk nipis ½ buah, madu murni 2 sendok makan, serta daun tapak liman 10 g. Daun bayam dan daun tapak liman dibersihkan, lalu ditumbuk dan diambil airnya. Air tersebut dicampur dengan kuning telur, jeruk nipis, dan madu. Aduk sampai rata dan diminum 2 kali sehari.
5) Menghentikan Kebiasaan Merokok
Isaplah sepotong jeruk nipis. Rasanya yang asam segar membuat Anda terangsang untuk minum air putih. Lakukan beberapa kali sehari. Cara ini selain mengurangi keinginan untuk merokok juga membantu membersihkan nikotin yang sudah terdapat pada gigi dan mulut.
6) Bau Ketiak yang tidak Sedap
Siapkan jeruk nipis yang dicampur ke dalam minuman teh, selain dapat menyegarkan tubuh, juga mampu memperlancar keluarnya air kencing.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar