Sabtu, 14 Agustus 2010

Daun Pepaya, Berkhasiat Obat Malaria, Cacing Gelang, Demam, Beruban Sebelum Waktunya Secara Alami

PEPAYA

1) Kulit Melepuh karena Panas
Toreh atau potong-potonglah kulit buah pepaya. Tampung getahnya dan oleskan ke kulit yang melepuh. Diamkan selama sehari semalam. Bila bagian yang melepuh cukup luas, buah pepaya dapat diparut dan daging buahnya ditempelkan.

2) Malaria dan Demam
Petiklah daun pepaya muda dan tumbuklah hingga menjadi setengah gelas, tambahkan air ¾ gelas dan sedikit garam. Peras campuran itu dan saring. Cairan ini diminum 3 kali sehari dengan dosis yang sama. Lakukan 5 hari berturut-turut.

3) Digigit Ular Berbisa
Ambillah 5 jari akar pepaya . bersihkan dan tumbuk hingga halus. Tempelkan pada bagian yang terkena gigitan dan balutlah. Gantilah 2 kali sehari.

4) Beruban Sebelum Waktunya
Ambillah 30 biji pepaya dan digongseng, lalu tumbuk hingga halus. Campurkan dengan 1 sendok minyak kelapa. Gosokkan pada kulit kepala yang beruban.

5) Cacing Gelang
Sediakan 2 sendok makan biji pepaya. Giling halus-halus dan seduh dengan ½ cangkir air panas, lalu tambahkan 1 sendok makan madu. Minumlah cairan ini panas-panas.

6) Jengkolan ( Susah Buang Air karena terlalu banyak Makan Jengkol )
Setengah tangkai daun pepaya ditambah 10 lembar daun kacang panjang dan 6 tangkai daun singkong dicuci bersih. Tumbuk bahan tersebut hingga halus. Kemudian ditambah ½ cangkir air masak dan diremas. Tambahkan 1 sendok madu, peras dan saringlah. Larutan ini diminum 1 - 2 kali sehari.

7) Khasiat Lain ( Sakit Pencernaan /Buang Air Besar yang Tidak Teratur, Maag, Sariawan, dan Merangsang Nafsu Makan )
Buah pepaya matang dikonsumsi dalam keadaan segar atau sebagai pencuci mulut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar