Sabtu, 14 Agustus 2010

Bunga Melati Berkhasiat dan Bermanfaat Sebagai Obat Mata Meradang Memerah, Mempercepat Tumbuh Rambut, Susah Tidur Secara Alami

MELATI

1) Digigit Binatang atau Bengkak
Ambillah daun atau bunga melati secukupnya. Giling atau lumatkan hingga halus. Setelah itu, tempelkan pada bagian tubuh yang sakit.

2) Mata Meradang atau Memerah
Petik bunga melati sebanyak 6 g dan direbus. Sebagian air rebusannya dapat diminum dan sebagian lagi untuk membasuh mata.

3) Penguat Rambut atau Mempercepat Tumbuh Rambut
Siapkan 6 daun mangkokan, 2 daun pandan wangi, 6 daun urang-aring, 1 cangkir minyak kelapa, 50 ml minyak wijen, 10 gram kemiri, 2 bunga mawar, 14 bunga melati, dan 4 l air. Minyak kelapa dan minyak wijen dicampur dan dipanaskan. Dedaunan dan kemiri ditumbuk halus. Bunga dicacah kecil-kecil. Semua bahan lantas dicampurkan dan dipanaskan di atas api kecil selama 20 menit. Air rebusan disaring dan dinginkan sebelum dioleskan ke kulit kepala sambil dipijat-pijat. Lakukan hal ini sehari 2 kali sebelum mandi.

4) Produksi ASI Berlebihan
Ambil bunga dan daun melati secukupnya. Memarkan lalu tempelkan di sekitar payudara. Lakukan dengan menggantinya beberapa kali sehari.

5) Susah Tidur atau Insomnia
Ambillah akar melati sebanyak 1 - 1,5 g, lalu dicuci bersih. Tumbuk akar tersebut dan tambahkan air matang secukupnya, lantas disaring sebelum diminum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar