Rabu, 25 Agustus 2010

Khasiat daun Alpukat sebagai obat sakit pinggang, Encok, Reumatik Secara Tradisional

Kurang lebih tiga minggu yang lalu saya menderita sakit pinggang. Sakitnya yang saya derita lumayan mengganggu aktifitas. Kalau duduk terlalu lama pinggang rasanga sakit sekali. Yang sakit kebetulan pinggang sebelah kiri. Awalnya saya anggap sakit biasa paling 2 atau 3 hari sakitnya hilang. Ternyata udah berjalan seminggu sakitnya gak hilang-hilang. Tadinya mau ke dokter untuk periksa lebih lanjut, tapi teman saya menganjurkan saya untuk minum obat jamu ‘Batugin Elexir’(obat cair produksi Kimia Farma untuk mengobati batu ginjal). Kebetulan dia juga sebelumnya menderita Sakit batu ginjal dan mengalami gejala sakit pinggang setelah minum obat tersebut sakitnya hilang.

Setelah diberitahu teman saya meminum sebanyak 1 botol Batugin Elexir kurang lebih selama seminggu. Rasa sakit dipinggng masih belum hilang juga bikin saya stress. Karena belum periksa ke dokter saya sendiri tidak tahu persis apa penyebab sakit pinggang ini. Saya pribadi mencoba menebak hal ini karena aktifitas keseharian yang didominasi duduk dan juga kurang olah raga ditambah jarang minum air putih hasilnya sakit pinggang. Itu analisis saya.

Menginjak minggu ketiga saya disarankan dari teman kerja saya untuk meminum air rebusan daun alpukat. Kemudian saya buat formula yang saya dapatkan dari beberapa sumber diinternet dan dari orang. Ambil 10 lembar daun alpukat yang tidak terlalu tua, kemudian rebus dalam 400ml air (+- 2 gelas) rebus beberapa menit sampai airnya menjadi 75ml (+- 3/4 gelas). Kemudian air hasil rebusan tersebut didinginkan. Minum 1 hari sekali.

Alhamdulillah setelah 3 hari mengkonsumsi resep tersebut , sakit pinggang saya hilang. Sebagai tambahan selama pengobatan saya banyak minum air putih. ( Aqua ) salah satu nya
Untuk ini saya menyarankan sebaiknya anda minum air putih minimal dalam 3 jam habis 2 liter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar