Senin, 02 Agustus 2010

Khasiat Telur Bebek Penambah Gairah Seks Para Kaum Lelaki

Telur bebek dipercayai bisa meningkatkan vitalitas pria. Kabarnya, gairah yang nyaris memudar cepat dapat bergelora kembali.

Sebenarnya, Johan, 34 tahun, yang beristri Lusi, 31 tahun, merupakan pasangan harmonis dan bahagia. Pasangan yang menikah pada delapan tahun lalu, dan telah dikaruniai dua anak ini memiliki kehidupan sempurna, apalagi tingkat ekonomi pun mapan. Namun, empat bulan terakhir, Johan, Branch Manager di sebuah perusahaan asuransi ini sedang dihantui kegelisahan akibat kemampuan seksnya yang dirasa kurang prima.

"Saya sering mendapati wajah istri agak murung, setiap kali kami selesai berhubungan intim. Malah, minggu lalu, tak seperti biasa, istri saya mengungkapkan kecewanya karena tak bisa mencapai orgasme. Katanya saya kehilangan semangat. Malah, saya dicurigai mempu nyai WIL. Duh, bisa runyam kalau terus seperti ini," ujar Johan seperti curhat.

Tak cuma istrinya, tapi Johan pun keheranan saat mendapati kemampuan seksualnya menurun. "Padahal, saya tidak merasa tertekan oleh pekerjaan atau urusan rumah tangga. Gaya hidup sayajuga tak seperti kebanyakan para eksekutif. Clubbing bareng teman dalam satu bulan paling banter satu kali. Malah kadang tidak sama sekali. Konsumsi makananjuga condong banyak sayuran, tidak ketinggalan vitamin. Malah, upaya untuk bergairah juga sudah saya lakukan, di antaranya menonton film X, ke luar kota untuk ganti suasana dan beberapa hal lainnya," tambahnya dengan wajah sedih.

Johan pun teringat saran Budi, rekan sekantomya, untuk mencoba mengonsumsi telur bebek yang katanya mampu membakar gairah yang menurun. "Hasil nya memang tidak serta merta. Tapi setelah beberapa waktu saya rutin mengonsumsi telur bebek, pelahan-lahan gairah saya kembali membaik. Meskipun tidak terlampau dahsyat seperti yang dipromosikan teman saya."

Jadi, fakta atau hanya mitos kah yang mengatakan telur bebek dapat meningkatkan vitalitas seks?

Turunnya gairah seksual seseorang, memang tak cuma oleh satu faktor. Tetapi saling berkait, di antaranya tekanan psikologis seperti stres, kelelahan fisik, kurang tidur, serta pola makan yang salah, terbilang faktor-faktor yang dapat menurunkan vitalitas seks. Malah, tak sedikit pria yang mengalami penurunan vitalitas, semakin kehilangan semangat sekalipun sudah mengeluarkanjurusjurus mutakhir untuk menggelitik gairah seks yang dirasa menurun.

Tapi mencoba mengonsumsi telur bebek yang kabarnya bisa meningkatkan gairah seks, ternyata dibenarkan oleh Dr. Bambang Sukamto, DMSH dari On Clinic, Jakarta. "Ya, telur bebek memang banyak mengandung lemak dan protein, yang kandungannya membantu pertumbuhan sperma dan hormon testosteron, dan tentu menjadi bagus guna meningkatkan kinerja seks," tandasnya.

Tambahnya, secara medis telur bebek malah bisa dijadikan alat bantu untuk penyembuhan lemah syahwat dengan mengonsumsi dua butir sehari. Dan alangkah baiknya diminum dengan madu ataujamu, disertai dengan sayuran dan makanan mengandung zinc seperti kerang dan tirem. Makanan yang mengandung zinc membantu pertumbuhan hormon testosteron dan sperma.

"Tetapi bila gairah sudah kembaktior mal, konsumsi telur bebek cukup satu butir sehari atau empat butir dalam satu minggu. Dan sebaiknya, pilih telur bebek kampung karena masih alami, belum terkontaminasi oleh zat kimia seperti telur yang diproduksi oleh pabrik," saran dokter Bambang.

Suplemen Seks

Telur bebek menjadi suplemen seks, ternyata sudah dipercaya sejak puluhan tahun lalu. Banyak cara meramu telur bebek untuk dijadikan suplemen. Di antaranya, dicampur dengan jamu khusus pria atau dijadikan minuman tambahan pengganti teh manis seperti yang dilakukan oleh masyarakat Minang. "Teh telur", satu kuning telur bebek, ditambah gula sebanyak dua sendok makan, dikocok di dalam gelas sekitar 10 atau 15 menit. Penyuguhannya, diberi air teh panas. Ramuan ini bagi pengantin baru menikah ternyata telah menjadi minuman wajib, sebelum berhubungan seks.

Banyak jenis telur memang diyakini memiliki khasiat meningkatkan kinerja seks, salah satunya telur ayam kampung. Dokter Bambang menjelaskan, bagi pria normal sebaiknya menghindari makan telur bebek, karena bisa berakibat fatal, penumpukan lemak dan peningkatan kolesterol. Begitu juga dengan yang sedang sakit diabetes dan gangguan ginjal,justru bisa menyebabkan impoten.

"Selain itu,jangan terlalu sering mengonsumsinya. Bisa menimbulkan ketergaritungan dan tidak percaya diri setiap kali berhubungan seks. Akibatnya tetap lemah syahwat. Jadi,jangan samakan telur bebek dengan suplemen seks lainnya yang bisa dikonsumsi setiap 1 hari atau menjelang berhubungan seks. Sebelum menjadikan telur bebek sebagai obat alternatif, sebaiknya periksa kesehatan terlebih dulu dalam rangka menghindari efek samping seperti alergi," tambah dokter Bambang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar