Kamis, 22 Juli 2010

Sarang Semut Obat Sakit Kangker Secara Alami, Tradisional

Sekilas Tentang Masalah Kanker Hati

Kanker hati adalah kanker yang tumbuh dan berkembang pada sel atau jaringan hati. Penyebab kanker jenis ini masih belum diketahui secara pasti tetapi kemungkinan bersifat genetik atau karena pengaruh lingkungan yang bersifat karsinogen.

Faktor Resiko Terserang Kanker Hati

1. Penderita sirosis hati.
2. Virus hepatitis B.
3. Perokok dan peminum alkohol.
4. Gangguan metabolisme.

Beberapa ganguan metabolisme dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker hati misalnya kelainan yang menyebabkan penumpukan zat besi dalam hati.

Gejala Kanker Hati

1. Adanya massa di sebelah kanan atas perut.
2. Tangan dan kaki membengkak.
3. Lemah, hilang nafsu makan, penurunan berat badan, demam dan menggigil.
4. Kulit dan putih mata menguning.
5. Feses berwarna kehitaman dan urine berwarna seperti air teh.

Pencegahan Kanker Hati

Biasanya, pada stadium awal kanker ini sulit didiagnosa. Oleh karena itu, prinsip utama pencegahan kanker hati adalah dengan melakukan skrining kanker hati sedini mungkin. Selain itu, ada langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil, antara lain:

1. Menghindari rokok dan minuman beralkohol.
2. Melakukan vaksinasi hepatitis.

Obat Kanker Hati
Selain pengobatan kanker secara medis, ada pula obat kanker alami yang dapat mengatasi penyakit kanker hati. Sarang Semut (Myrmecodia pendans) merupakan tanaman yang berasal dari belantara hutan Papua yang secara tradisional telah digunakan oleh penduduk asli Papua untuk mengobati berbagai penyakit secara turun-temurun. Dan sekarang telah banyak diminati sebagai salah satu pengobatan kanker yang ampuh.

Hasil penelitian modern membuktikan bahwa tanaman ini mengandung senyawa aktif penting seperti flavonoid, tokoferol, polifenol, dan kaya akan berbagai mineral penting yang berguna sebagai anti-oksidan dan anti-kanker sehingga sangat tepat digunakan sebagai obat kanker dan tumor, ujar Dr. M. Ahkan Subroto, Ahli Peneliti Utama dari Pusat Bioteknologi LIPI.

Flavonoid dalam tubuh manusia berfungsi sebagai antioksidan sehingga sangat baik sebagai pencegah dan obat kanker. Banyak mekanisme kerja dari flavonoid yang sudah terungkap, misalnya inaktivasi karsinogen, antiproliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis, serta pembalikan resistensi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut. Kemampuan Sarang Semut secara empiris sebagai obat kanker atau tumor, TBC, dan encok/rematik berkaitan kuat dengan kandungan flavonoid Sarang Semut.

Selain itu, Sarang Semut juga mengandung tokoferol. Penelitian menunjukkan bahwa alfa-tokoferol pada konsentrasi 12 ppm telah mampu meredam radikal bebas hingga 96%. Sedangkan Sarang Semut kaya akan antioksidan tokoferol, sampai sekitar 313 ppm. Maka tidak heran herbal ini dikenal memiliki reaksi yang cepat dalam membantu menumpas kanker, tumor, dan berbagai bentuk benjolan yang bisa menjadi tumor atau kanker.

Dalam uji in vitro, terbukti bahwa Sarang Semut ampuh sebagai obat kanker. Yang membuktikan keampuhan itu adalah Qui Kim Tran dari University National of Hochiminch City dan koleganya Yasuhiro Tezuka, Yuko Harimaya, dan Arjun Hari Banskota. Ketiga orang sejawat Qui itu bekerja di Toyama Medical and Pharmaceutical University. Dalam penelitiannya Qui Kim Tran menggunakan Sarang Semut yang berbobot 2-3 kg, kemudian diekstrak dengan berbagai pelarut seperti air, methanol, dan campuran methanol-air. Mereka lalu menumbuhkan 3 sel kanker yang amat metastesis alias mudah menyebar ke bagian tubuh lain seperti kanker serviks, kanker paru, dan kanker usus.

Masing-masing hasil ekstraksi itu lalu diberikan kepada setiap sel kanker. Hasilnya sungguh menakjubkan, Sarang Semut ternyata mempunyai aktivitas antiproliferasi yang kuat! Yaitu menghambat penyebaran sel-sel kanker, yang bahkan penyebarannya cepat dan abnormal. Dalam banyak kasus yang dilaporkan penderita kanker hati sudah merasakan hasilnya dalam waktu 1-2 bulan saja!

Tanaman herbal ini telah terbukti secara empiris menyembuhkan berbagai penyakit dan jenis kanker serta tumor, termasuk kanker hati. Dengan Sarang Semut Anda dibantu mendapatkan kesembuhan dan kesehatan yang maksimal tanpa mengeluarkan banyak uang, tanpa harus melalui proses pengobatan yang panjang dan menyakitkan, juga tanpa harus mengalami berbagai efek samping negatif.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar