Senin, 13 Desember 2010

Obat Sariawan

Penyakit sariawan (chanker sores, ulkus aftosa) memiliki nama yang bermacam-macam sesuai dengan jenis dan penyebab dari sariawan. Sariawan disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain bakteri, jamur, alergi makanan, asam lambung, kurang vitamin, fisik: tergigit, digigit dll. Obat sariawan pun beraneka ragam dari yang tradisional sampai yang modern. Secara medis obat sariawan yang sering digunakan adalah anti histamin, steroid, anti jamur, anti bakteri, vitamin c. Bentuk kemasan pun beraneka ragam: tablet, tablet hisap, larutan, sachet, dll. Kita mungkin sudah mengenal obat-obatan untuk sariawan yang dijual bebas di pasaran yang mengandung zat tertentu, antara lain mengandung:
1. Povidon Iodida
2. Heksetidin
3. Mikonazol
4. Dekualinum
5. Gentian Violet
Dan memang zat-zat yang disebutkan diatas sangat bermanfaat khususnya bagi penyembuhan sariawan, tapi ingat ada efek sampingnya dan tentu saja harus mengeluarkan uang yang lumayan gede.
Nah Disini saya coba meringkas beberapa obat tradisional untuk menyembuhkan sariawan yang ramah lingkungan dan bersahabat.
Rahasia Obat Cina
CLICK DISINI......

   1. Jambu Air

Kulit batang jambu air kira2 10 gr (yg masih muda), dicuci & ditumbuk halus ditambah setengah gelas air matang dan disaring. hasil saringan digunakan berkumur.
2. Saga
Di beberapa daerah, Saga memiliki nama yang berbeda. Orang Jawa menyebutnya Saga telik atau Saga manis. Di Aceh disebut Thaga, Sunda menyebutnya Saga areuy atau saga leutik. Sedangkan di Gorontalo namanya Walipopo. Piling-piling nama lokal Saga di Bali. Dan sederet nama daerah lainya seperti; Seugeu (Gayo), Ailalu pacar (Ambon); Saga buncik, Saga ketek (Minangkabau), Kaca (Bugis).
Adapun caranya adalah ambil daun saga secukupnya. Daun saga yang baru dipetik, sebaiknya dijemur beberapa menit agar layu. Lalu, daun saga bisa dikunyah-kunya sampai halus untuk berkumur
3. Air Kelapa
Air Kelapa, lebih baik lagi Air Kelapa Hijau. Air kelapa mengandung berbagai vitamin, dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.
Nah Sekarang tinggal pilih mau yang tradisional atau yang modern, terserah anda. tapi selamat mencoba, dijamin manjur.


Air Kelapa Obat Sariawan | heryantony.com
15 Apr 2009 ... Obat sariawan pun beraneka ragam dari yang tradisional sampai yang modern. Secara medis obat sariawan yang sering digunakan adalah anti ...
Obat Sariawan
momo: sakkiiiiittttt bgd apa obat sariawan dilidah???? dah 2 hari lon makan jgnkan mkn wat nelen ludah ja g bsa cs sakit bgd dari mulai garglin, albotyl, ...
Obat Sariawan
17 Jul 2009 ... Penyakit sariawan (chanker sores, ulkus aftosa) memiliki nama yang bermacam-macam sesuai dengan jenis dan penyebab dari sariawan.
Informasi obat mulut dan tenggorokan ; obat sariawan.
Informasi obat mulut dan tenggorokan ; sariawan ginggivitis, periodontitis, faringitis, laringitis stomatitis, dapat anda pilih pesan via online di apotik ...
Sharing || Obat Sariawan untuk Batita
18 Jun 2007 ... 1. obat sariawan buat batita (2 th) yg bentuknya diolesin ke sariawannya apa ya namanya ? kalau Mycostatin itu apakah aman buat batita juga ...
Sariawan Ternyata Ga' Perlu Pake Obat | Wilihandarwo dot Com
12 Agu 2007 ... Dipasaran sekarang tersedia berbagai macam obat untuk mengurangi rasa sakit akibat sariawan. Ada yang berbentuk sirup maupun salep oles. ...
Yahoo! Answers - Obat sariawan apaaa yaaaaaaaaaaa??????????
duh, tersiksa banget niy karena sariawan.. udah m…
id.answers.yahoo.com › ... › Pengatasan Rasa Sakit - Tembolok - Mirip
Apakah obat sariawan traditional yang jitu n ...‎ - 24 Nov 2010
Obat sariawan yg mujarap apa ya?‎ - 23 Agu 2009
Apa obat sariawan yang paling mujarab?‎ - 12 Mar 2009
Obat sariawan apa yaa???????‎ - 29 Jan 2008
Obat Sariawan, Sakit Sariawan, Penyakit Sariawan
sariawan,obat sariawan,sakit sariawan,penyakit sariawan, pengobatan penyakit gatal / biduran,cara mengobati penyakit gatal / biduran,penyembuhan gatal ...
Kunyit Obat Sariawan - 101 Info
20 Mar 2008 ... OBAT SARIAWAN; www obat sariawan com; sariawan; obatsariawan; sariawan obat; 0bat sariawan; Kunyit obat sariawan; obat sariawan tradisional ...
- Obat Sariawan
Kata temen di kantor ada obat yang manjur, namanya Osra (tau bener apa engga namanya). Saya tanya ke apoteker, katanya gak pernah tau ada nama obat sariawan
Jambu Air ternyata obat sariawan « Let's Go Green and Save The Earth
11 Des 2007 ... Obat sariawan itu sih gampang, ambil jambu biji merah yg mateng ditambah dgn 1 buah tomat yg merah lalu di jus. Minum 3 kali sehari, ...
Obat Tradisional | Obat Tradisional untuk Sariawan
9 Feb 2009 ... Obat Tradisional untuk Sariawan. Sariawan atau stomatitis adalah radang yang terjadi pada mukosa mulut, biasanya berupa bercak putih ...
Obat Sariawan
13 Jan 2009 ... OBAT SARIAWAN : Sekarang sudah banyak jenis obat yang beredar dipasaran, dari jenis tetes, salep, atau obat kumur. Ataupun tradisional. ...
Obat Sariawan
aduch.... val sariawan nih... untuk nyembuhin pake obat apa ya???? Sariawan nya ada di Gusi sama di Gusi bagian depan dan besar banget ? ...
Temu Kunci Obat Sariawan - http://www.purwakarta.org
1 Feb 2006 ... Temu Kunci Obat Sariawan. temukunci. Tak banyak yang tahu jika rimpang tanaman temu kunci (Boesenbergia pandurata Roxb) memiliki khasiat ...
RE: [balita-anda] obat sariawan
RE: [balita-anda] obat sariawan. Lilis Suryawati Mon, 09 Jun 2003 18:43:23 -0700. Dear Mbak Wiwik, Untuk mengobati sariawan ini bisa juga dibuatkan tomat ...
OBAT SARIAWAN & PANAS DALAM YANG MUJARAB « Berbagi Tak Pernah Rugi
21 Des 2009 ... Karena sudah berbagai macam obat panas dalam dan sariawan saya coba, tidak satupun yang bisa menyembuhkan sariawan secara tuntas tas. ...
Obat Sariawan & Air Putih - Bayi - Forum Diskusi - Parenting Indonesia
3 pesan - 2 penulis - Pos terakhir: 13 Jul 2007
Sebetulnya sariawan bisa sembuh sendiri seperti sariawan herpetik. Namun sariawan karena jamur harus diobati dengan obat anti-jamur. ...
Air kelapa obat sariawan | Tanya Pepsodent
10 Agu 2010 ... Obat sariawan pun beraneka ragam dari yang tradisional sampai yang modern. Secara medis obat sariawan yang sering digunakan adalah anti ...
OBAT SARIAWAN | ABUTIAR BLOG
14 Feb 2010 ... Masalah obat untuk sariawan sebenarnya juga sangat beragam dari yang ... Secara medis obat sariawan yang sering digunakan adalah anti ...

Kala Sariawan Menyerang - Hanyawanita.com :: Indonesian Women's e ...
Untuk mengatasi sariawan memang mudah karena banyak di pasaran yang menjual obat sariawan mulai dari salep sampai obat kumur. Biasanya sariawan akan hilang ...
Dody Priambodo - Obat Sariawan Apa Sih?
org2 di rumah sih kalo sariawan pake serbuk yg di dapat dari toko obat china gitu. yang ijo dan pahit. manjur juga tuh. gak terlalu perih pula. trus kalo ...
obat sariawan - Ibu & Balita
bunda, putri kecilku (3,8th).. mengeluh sakit dibagian pipinya jika tersentuh.. aku menduga dia sedang sariawan... ada gak ya tips atau obat untu mengobati ...
Obat Sariawan, yang sering sariawan masuk gan - Kaskus - The ...
20 pesan - 19 penulis - Pos terakhir: 23 Sep
Obat sariawan pun beraneka ragam dari yang tradisional sampai yang modern. ... Kita mungkin sudah mengenal obat-obatan untuk sariawan yang ...
OBAT SARIAWAN | Toko Habbatussauda dan Obat Herbal
OBAT SARIAWAN - (Herbal). Khasiat : Mengobati panas dalam, mengatasi penyakit sariawan, merevitalisasi sel tubuh yang rusak. Komposisi: ...
KiatHidupSehat.com » obat sariawan
1 Des 2010 ... Prof Hembing Wijaykusuma dalam bukunya Tumbuhan Berkhasiat Obata: Rempah, Rimpang, dan Umbi, adalah sebagai obat sariawan, masuk angin, ...
Adik Saya Sakit, Apa Obat Sariawan Dan Bibir Pecah-pecah Yang ...
12 Des 2009 ... Sehabis sakit parah yg didiagnosis Hepatitis A dan sudah dinyatakan sembuh, Adik saya mengalami sariawan dan bibir pecah-pecah.
Khasiat Asam Jawa: Obat Sariawan, Menyembuhkan Batuk Kering
Asam Jawa (tamarindus indica) adalah sebuah kultivar daerah tropis dan termasuk tumbuhan berbuah polong. Batang pohonnya yang cukup keras.
Obat Sariawan | PENUNJANG MEDIS
21 Jun 2009 ... Sariawan (Chanker Sores, Ulkus Aftosa) adalah suatu luka terbuka yang kecil di dalam mulut, yang menimbulkan nyeri. ...
mediapenunjangmedis.dikirismanto.com/tag/obat-sariawan - Tembolok
Selain internet lemot, ternyata ada lagi yang menggangguku, yaitu Lilu alias Lidah Luka alias sariawan. Heran, Lilu kok ya suka menyerang ...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar