Selasa, 21 Desember 2010

Obat Jerawat Tradisional

Obat Jerawat Alami
artikel ini aku ambil dari harian sinar harapan medio 2003 kalo gak salah. artikel ini sangat aku perlukan, karena aku sangat bermasalah dengan kulit muka, jerawat, komedo, flek hitam. duhhh...hancur deh pokoknya. so.. biar tetap bisa jadi referensi aku tuk "permak" wajah makanya aku posting kesini. dan mudah-mudahan teman-teman lain yang memiliki maslah yang sama bisa saling bertukar informasi disini.

Mengobati Jerawat dengan Cara Alami
Jerawat merupakan jenis penyakit kulit yang biasa ditemukan di semua kalangan, terutama remaja. Penyebabnya antara lain faktor keturunan, ketidakseimbangan hormon, bakteri, tekanan psikologis, dan cuaca.
Umumnya jerawat muncul pada masa remaja, tapi tidak jarang orang dewasa yang mengalaminya. Bagi kaum perempuan jerawat bisa muncul apabila datang haid atau hamil dan bisa muncul di bagian tubuh mana saja, tidak hanya di wajah. Selain itu alergi terhadap obat tertentu juga dapat merangsang tumbuhnya jerawat.
Munculnya jerawat juga sering dikaitkan dengan konsumsi makanan tertentu seperti kacang-kacangan, cokelat, atau goreng-gorengan. Meski demikian belum ada hasil penelitian yang menguatkan dugaan ini.
Semua tipe jerawat —baik komedo, jerawat biasa, maupun jerawat batu— memang sangat mengganggu. Namun cara-cara berikut ini dapat dilakukan sendiri guna mencegah maupun mengobati jerawat. Bahan-bahan berasal dari sekitar kita dengan cara yang tidak sulit dan menyita waktu.

RAHASIA RAMUAN OBAT CINA
CLICK DISINI......

DOWNLOAD GRATIS RAHASIA RESEP RAMUAN OBAT CINA
CLICK DISINI......

Cuci Muka
Kulit wajah yang berminyak atau wajah yang mempunyai kecenderungan muncul jerawat harus dibersihkan dua kali sehari. Sangat dianjurkan mencuci muka dengan pembersih yang PH-nya sedikit asam untuk menjaga kebersihan wajah yang berjerawat.

Air seduhan 7-10 lembar daun sirih (Piper betle) mujarab untuk mematikan bakteri yang menyebabkan jerawat sehingga dapat digunakan untuk mencuci muka sebanyak dua atau tiga kali sehari.
Menurut pengalaman beberapa orang, membasuh wajah dengan air es juga dapat mengurangi timbulnya jerawat. Hal ini dipercaya dapat mengurangi minyak pada wajah.
Belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi), yang ditumbuk halus dan dicampur dengan sedikit air garam juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah berjerawat. Menurut beberapa ahli kulit, belimbing wuluh bersifat sejuk, dan berkhasiat sebagai antiradang dan astrigen (memperkecil pori-pori kulit wajah).
Wajah berjerawat juga lebih segar jika diuapi dengan seduhan satu bungkus daun teh. Sebungkus kecil daun teh yang diseduh dengan air panas baru mendidih, lalu uapkan pada wajah yang berjerawat.

Masker
Sementara buah mengkudu dapat dimanfaatkan sebagai masker pemulus wajah. Masker mengkudu tidak hanya mengatasi jerawat, panu, kulit yang keriput dan kering pun hilang lenyap, otot-otot muka menjadi lebih relaks.
Jeruk nipis (Citrus aurantium) yang dioleskan pada wajah malam hari sebelum tidur dan baru dibersihkan pada pagi harinya, dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Hal yang sama juga dapat dilakukan dengan buah tomat (Solanum lycopersicum).
Masker lain yang dapat digunakan mengatasi jerawat adalah masker temulawak (Curcuma xanthorizza). Kompres wajah dengan air es setelah menggunakan masker akan membantu meningkatkan hasilnya.
Daun dewa dan mahkota dewa juga berkhasiat sebagai obat jerawat. Tanaman lain yang dapat dimanfaatkan sebagai masker antijerawat adalah tumbukan pucuk daun jambu batu (Psidium guajava). Lidah buaya (Aloe vera) yang terkenal dapat menghaluskan kulit juga dapat digunakan sebagai masker penghilang jerawat.
Kentang (Potato solanum tuberosum) juga dapat dikompreskan pada jerawat. Potongan kentang yang diiris tipis-tipis ditempelkan pada kulit yang meradang karena jerawat hingga warna kentang keabu-abuan dan kering.
Sedangkan flek-flek hitam di wajah bekas jerawat dapat dihilangkan dengan masker jagung (Zea mays) muda atau bengkoang. Parutan jagung muda atau bengkoang dioleskan ke bagian-bagian yang hitam lalu diamkan sampai mengering.
Jerawat jenis komedo dapat dihilangkan dengan masker peel off dari gelatin buatan sendiri. Bahan-bahannya: satu sendok makan bubuk gelatin yang bisa dibeli di pasar swalayan, dua sendok makan susu cair dingin, dan satu butir putih telur. Susu cair dingin dan gelatin dicampur lalu dipanaskan, jaga jangan sampai menggumpal. Setelah leleh, dinginkan sampai hangat, lalu campurkan dengan putih telur. Oleskan adonan tadi ke wajah, kecuali seputar mata dan bibir. (nat)

Sumber Lain:

 Obat jerawat premium paling ampuh !!!
 Obat jerawat premium, terbukti menghilangkan jerawat hanya dalam waktu 7 hari !!!
 Obat Jerawat Tradisional | Dunia-Ibu.org
 5 Okt 2009 ... Pusing ngadepin jerawat yang sering datang berkunjung? Ga tau lagi gimana cara mengatasi jerawat yang nyebelin itu? Obat jerawat tradisional ... www.dunia-ibu.org/artikel/tag/obat-jerawat-tradisional - Tembolok - Mirip
Obat Jerawat Aq dulu make macem2 obat jerawat tp ya gitu deh...sembuh tapi lama. Trus akhirnya dikasih tau ma temen kalo tiap mo bangun tidur bersihin muka dulu trus aku ... obatjerawat.com/ - Mirip
 Story About Me: Obat Jerawat Alami 4 Jan 2008 ... Daun dewa dan mahkota dewa juga berkhasiat sebagai obat jerawat. Tanaman lain yang dapat dimanfaatkan sebagai masker antijerawat adalah ...duniawahyuni.blogspot.com/2008/.../obat-jerawat-alami.html - Tembolok - Mirip
 Tips Kecantikan, Perawatan Kulit / Wajah, Obat Jerawat, Anti Aging ...Tips Kecantikan, Konsultasi, kesehatan, Perawatan Wajah, obat Jerawat, Konsultasi masalah kosmetik, Anti Aging, penuaan dini, info kesehatan makanan. www.infokulit.com/ - Tembolok - Mirip
 
      Informasi Obat Jerawat topikal/kulit, beli dan pesan via online.
      Informasi obat jerawat topikal / kulit dan cara merawat jerawat produk pilihannya dapat anda pilih dan pesan via online di apotik online medicastore dengan ...
      medicastore.com › Apotik online › Obat Kulit - Tembolok

      Obat Jerawat Tradisional dan Alami Warisan Leluhur | Om Dhani
      5 Jun 2010 ... Obat Jerawat Tradisional dan Alami - Sudah bukan rahasia lagi bahwa nenek moyang kita meninggalkan warisan sejuta resep tanaman obat ...
      www.omdhani.info/.../obat-jerawat-tradisional-dan-alami-warisan-leluhur/ - Tembolok

      Obat Jerawat
      saya ada jual obat jerawat nih ampuh banget deh murah lagi udah di uji coba dan selalu berhasil buka http://jerawatsembuh.co.cc ...
      obatjerawat.net/ - Mirip

      Obat Jerawat
      3 Agu 2010 ... Ada banyak obat jerawat yang telah beredar di pasaran dengan berbagai merk. Namun, saya tidak akan menyebut merk-merk tersebut.
      jastika.com/obat-jerawat - Tembolok

      Obat jerawat
      7 Jan 2010 ... Idham fahmi bu, saya mau tanya obat jerawat, muka saya berjerawatan, apa ya obat yang pas buat saya, umur saya 20 tahun, terima kasih ...
 
      Cara Hilangkan Jerawat
      Tips menghilangkan Jerawat untuk pria. Dapatkan hadiah juga disini!
      www.mensworld.co.id
    
      Yahoo! Answers - Obat jerawat apa sih yg paling bagus biar jerawat ...
      8 Mei 2009 ... Ini dia obat jerawat paling ampuh, pakai sabun sereh multi herbal alami dan minum madu putih. khasiat Sabun Sereh Multi Herbal liat di ...
      id.answers.yahoo.com › ... › Kecantikan & Gaya › Rambut - Tembolok - Mirip
 
      Tips Ampuh Sekali Buat Ngilangin Jerawat... - Hal 6 - Forum KG ...
      20 pesan - 6 penulis - Pos terakhir: 28 Jun 2006
      Emang di sebuah artikel disebutkan bahwa kalo obat jerawat dah ga mempan disarankan untuk pake antiseptik kok. Kecuali u jerawat yang udah ...
      forum.kafegaul.com › ... › Kesehatan - Tembolok - Mirip
      Dapatkan hasil diskusi lainnya
 
      Tips Obat Jerawat
      Jerawat adalah pori-pori kulit yang tersumbat dan menimbulkan kantung nanah yang meradang. Hingga tumbuh benjolan merah kecil-kecil di wajah atau benjolan ...
      www.mentari.biz/tips-obat-jerawat.html - Tembolok

      Obat kulit ; Obat jerawat, antijamur, antiparasit, obat psoriasis ...
      Informasi obat kulit untuk jerawat, infeksi bakteri, virus dan jamur; psoriasis; seboroik; iktiosis dapat anda pilih dan pesan via online di apotik online ...
      medicastore.com/apotik_online/obat_kulit/obat_kulit.htm - Tembolok

      Obat jerawat yang alami dan tradisional
      Ada beberapa obat tradisional untuk menghilangkan jerawat yang bintang tahu. Salah satu cara alami ini adalah dengan menggunakan buah dan sayur.
      blogbintang.com/obat-jerawat-yang-alami-dan-tradisional - Tembolok - Mirip

      obat jerawat yg bagus apa ya menurut kalian? - DetikForum
      24 Jan 2008 ... selama ini sih gw pake obat jerawat dari sariayu (lotion anti jerawat) ... kl unt obat jerawat dan cuci muka cukup pake yg selama ini u pake ...
      forum.detik.com › Love and Life › Tren › Beauty - Tembolok
 
      Jerawat | mencegah jerawat | mengobati jerawat | kulit | wajah
      21 Des 2010 ... Jerawat, mencegah jerawat, mengatasi jerawat, mengobati jerawat, kulit, ... Kelemahan obat dan bahan itu adalah hanya bersifat sementara dan ...
      obatjerawatbatu.blogspot.com/ - Tembolok
      Dapatkan hasil lainnya dari 24 jam yang lalu

      Obat Jerawat Yg Palinn Ampuh Apa Yak?? - Clubbing KL
      10 pesan - 7 penulis - Pos terakhir: 11 Agu 2007
      wa ad mslah ni ama jrawat..kasih tau dong obat jerawat yg ampuh. ... olesin sama obat jerawat...kl eike cocoknya obat jerawat dari la tulipe ...

      DewaBenny.Com - Health Beautifull - Jual Obat Jerawat - Krim ...
      8 Agu 2010 ... Merokok merupakan salah satu kegiatan yang sebenarnya tidak menguntungkan baik dari sisi kesehatan, ekonomi maupun dari sisi lainnya. ...
      www.dewabenny.com/ - Tembolok
 
      detikHealth : Ada Obat Jerawat dalam Minyak Ikan
      1 Des 2010 ... Manfaat minyak ikan telah dikenal dari berabad-abad yang lalu, antara lain untuk penyakit jantung, sirkulasi darah, mata, sistem kekebalan ...

      Obat Jerawat Berpotensi Lawan AIDS - KOMPAS.com
      22 Mar 2010 ... Obat jerawat yang sudah dikenal selama bertahun-tahun dan berharga murah ternyata mampu mencari target sel imun yang terinfeksi, ...

      Memilih obat jerawat yang tepat
      Saat ini, banyak sekali pilihan obat jerawat yang justru malah membuat pembeli menjadi bingung. Apalagi jika Anda sudah mencoba beberapa jenis dan merk ...
 
      TANAMAN OBAT UNTUK JERAWAT >> Tanamang Penghilang Jerawat ...
      1 Nov 2010 ... Tanaman obat untuk jerawat yang bisa menghilangkan dan mengusir jerawat antara lain tomat, jeruk nipis, belimbing wuluh, mentimun, ...
    detikHealth : Virus HIV Tertidur dengan Obat Jerawat
      23 Mar 2010 ... Peneliti di Johns Hopkins menemukan bahwa antibiotik aman dan murah yang biasa digunakan untuk mengobati jerawat dapat membuat HIV atau ...
  
      obat jerawat - Hasil Pencarian PriceArea.com
      Syalita Acne Cream Obat jerawat yang ampuh mengatasi jerawat yang membandel ... OBAT JERAWAT Jerawat (AGNE) umum dialami oleh remaja bahkan dewasa dan ...
      id.pricearea.com/result.php?sterm=&tsearch=obat+jerawat - Tembolok

      Obat Jerawat Apa Yang Paling Ampuh Dan Manjur ? Yang Sudah ...
      24 Jan 2010 ... aku sudah jerawatan sejak kelas 1 sma , hingga sekarang aku berumur 23 thn belum sembuh2 jg , aku udah coba berbagai macam obat dari yang ...
      dunia-wirausaha.com/.../obat-jerawat-apa.../comment-page-1 - Tembolok
  
      Obat Jerawat Dapat Melawan AIDS
      22 Mar 2010 ... OBAT jerawat jenis minocycline ternyata bisa menangani sel-sel kekebalan tubuh yang terinfeksi Human Immunodeficiency Virus (HIV). ...
      metrotvnews.com/index.php/metromain/.../Obat-Jerawat.../882 - Tembolok

      Kondom " OBAT JERAWAT
      1 Okt 2008 ... Sebagian dari kita mungkin sedikit geli bila mendengar kata kondom... Kondom ? alat kontrasepsi ini rupanya menyimpan manfaat lain yang luar ...

2 komentar:

  1. thnks infox sangat membantu smg bermanfaat gan…
    http://www.ramuanku.com/products.php?cid=21

    BalasHapus