Sabtu, 22 Desember 2012

Tips Menghilangkan Komedo dan Flek Hitam

Sebenarnya cara menghilangkan fleks hitam dan komedo bisa kita lakukan sendiri kok dirumah tanpa harus melakukan medical checkup ke ahli kesehatan. Yah kali ini saya mengangkat tema ini sebab hampir setiap orang di belahan dunia ini pasti pernah mengalami kedua penyakit ini, bahkan teman-teman mahasiswa UNPAD pun pasti mengalaminya bukan :) . karena alasa itulah saya membuat artikel ini, dengan harapan kedepannya dapat memebantu teman-teman semuanya yang mengalami kesulitan mengatasi kedua penyakit kulit tersebut.

Menurut beberapa ahli kecantikan wajah baik itu komedo maupun jerawat merupakan penyakit gangguan kulit yang disebabkan oleh kurangnya perawatan kulit wajah oleh seseorang sehingga kulit jadi terinfeksi. Oleh karenanya menurut beberapa pendapat untuk mengatasinya kita harus menanamkan kebiasaan untuk merawat kulit seara rutin dan teratur agar kulit senantiasa selalu bersih dan bersinar. Oh iya berikut ini merupakan beberapa tips kesehatan tentang Tips Menghilangkan Komedo dan Flek Hitam :

Menghilangkan Flek Hitam

    Menggunakan masker putih telur + madu 2 kali sehari. Caranya sangat mudah hanya mencampurkan secukupnya kedua bahan tersebut dan jadikan masker wajah,lakukan ketika bagun tidur dan saat mw tidur.
    Menggunakan Sunblock untuk mencegah sengatan langsung sinar matahari karena beberapa alasan menyebutkan kedua penyakit ini disebabkan oleh paparan sinar UV.
    Luluran wajah secara rutin, entah itu lulur alami atau lulur pabrikan

Menghilangkan Komedo

    Lakukan facial secara teratur untuk membuka pori-pori kulit wajah dan mengankat kotoran
    Biasakan selalu mencuci muka setiap harinya
    sering-sering luluran dan maskeran agar wajah senantiasa bersih
    Perbanyak minum air putih sebab ini diyakini dapat mengurangi resiko timbulnya komedo

Itu saja sedikit bahasan saya mengenai cara menghilangkan flek hitam dan cara menghilangkan komedo, semoga artikel ini bermanfaat buat kita semuanya terutama buat para penderita kedua penyakit kulit tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar