Rabu, 19 September 2012

Tips Agar Kulit Wajah Tidak Kusam

Memiliki wajah cantik tentunya di dambakan setiap wanita atau kaum hawa. karena memliki wajah cantik membuat seseorang lebih percaya diri.

Berikut beberapa tips menjaga kelembaban kulit  dan tips agar kulit wajah tidak kusam

Gunakan Pelembab

Kondisi kulit kita sangat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan sekitar. Sinar matahari, polusi, pendingin ruangan, hingga sabun bisa menyebabkan lapisan pelembab kulit berkurang. Gunakan pelembab agar lapisan kulit terluar senantiasa terlindungi.

Agar efektif, gunakan pelembab saat kulit dalam keadaan bersih dan sudah menyerap air, karena cara kerja pelembab adalah membentuk lapisan untuk menahan air yang sudah terserap kulit tidak cepat menguap.

Selimuti Kulit

Apabila Anda banyak melakukan kegiatan di luar ruangan yang mengakibatkan kulit bersentuhan langsung dengan sinar matahari, atau sering berada di ruangan ber-AC, lindungilah kulit dengan payung, syal atau baju berlengan panjang. Hal ini untuk membantu kulit tetap terjaga kelembabannya.

Rutin Berolahraga


Olahraga minimal tiga kali seminggu dengan durasi 30 menit akan memudahkan tubuh melakukan proses detoksifikasi secara alami melalui keringat yang keluar dari tubuh yang akhirnya dapat membuat kondisi kulit lebih segar. Untuk mengimbangi keringat yang keluar jangan lupa mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, karena air putih sangat penting untuk menjaga kelembaban tubuh kita.

Hindari Merokok

Rokok selain menyebabkan penyakit serius seperti kanker paru-paru juga dapat membuat kulit menjadi kusam dan mudah berkerut. Zat nikotin yang terkandung di dalam satu batang rokok memiliki pengaruh yang sama layaknya elastin pada matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar