Kamis, 03 Oktober 2013

khasiat Jeruk Bali | Manfaat Buah Jeruk Bali

 pastinya kita sudah pernah mencicipi yang namanya dengan buah jeruk bali. Buah jeruk bali selain enak di makan, namun jeruk bali mempunyai khasiat yang sangat luar biasa manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita dan bisa mengobati segala penyakit yang ada di dalam tubuh kita ataupun yang sedang kita derita.
Buah jeruk bali ini sangat gampang sekali di dapatnya dan sangat mudah di jumpai di tokmo-toko buah atau supermaket yang ada di sekitar lingkungan kita.
Sebutan di indonesia adalah jeruk bali, konon buah ini berasal dari negeri cina yang manadisebutkan dalam buku cina kuno. Buah yang sangat banyak kandungan kebaikan dalamkesehatan tubuh kita ternyata tidak hanya buahnya saja, melainkan bunga dan kayunya jugabisa dimanfaatkan. Di Vietnam, bunganya yang harum digunakan untuk membuat parfum, dankayunya juga sering dimanfaatkan untuk gagang perkakas alat dapur.Untuk manfaat buahnya antara lain :
1. Kesehatan Jantung & Anemia : Pektin yang mampu menurunkan kolesterol, likopen sebagaiantioksidan & zat aktif fungsinya dapat membersihkan sel darah merah yang telah tua di dalamtubuh dan menormalkan hematokrit.

2. Luka Lambung : Mengandung anti bakteri & antioksidan. Walaupun jus pomelo yangmemiliki rasa asam, dan jus sebenarnya memiliki reaksi alkaline setelah pencernaan. Olehkarena itu bermanfaat dalam sistem pencernaan. Menurut Dr. Thomas Brzozowski, ketuapenelitian, menyarankan agar para penderita tukak lambung memasukkan jeruk ke dalam dietmereka meski secara alamiah mengandung asam.
3. Kesehatan Gusi : kadar vitamin C, Hal ini diungkapkan Peneliti di Universitas FriedrichSchiller, Jerman, yang menemukan kaitan kesehatan gusi pada mereka yang banyakmengonsumsi jeruk bali.
4. Mencegah Kanker : kandungan likopen berperan sebagai antioksidan, kalium yang dapatmenyahatkan prostat, bioflavonoid yang dapat menghentikan penyebaran sel-sel kankerpayudara.Bagi perokok dianjurkan untuk mengosumsi jeruk bali dua helai dalam buah setiap hari, akibattidak stabilnya molekul radikal bebas karena rokok dan polusi udara. Kandungan Gizi jeruk bali per 100 g :1. Vitamin C: 44,8 mg2. Vitamin B1: 0,03 mg3. Vitamin B2: 0,03 mg4. Beta karotin 200 ug5. Kalsium 14,0 mg6. Besi 0,6 mg 7. Protein 0,7 g8. Lemak 0,3 g9. Carbohydrate 10,4 g10. Energi: 44,0 Kcal11. Air: 88,0 g13.

Di bawah ini pencarian yang sering di cari serta alamat website yang sering di kunjungi


10 manfaat jeruk bali untuk kesehatan anda
bestpeanut.blogspot.com › kesehatan‎
oleh Adi Yansyah
Jeruk bali atau pomelo termasuk salah satu keluarga besar nenek moyang jeruk seperti jeruk cina , jabong dan lusho yang memiliki kulit lembut tapi sangat ...
Manfaat Jeruk Bali | Pusat Artikel Pengobatan | Kanker | Diabetes ...
pusatpengobatan.com/manfaat-jeruk-bali/‎ Manfaat Jeruk Bali Citrus maxima atau Grape fruit yang lebih dikenal dengan nama jeruk bali adalah termasuk jenis buah jeruk yang ...
Manfaat Khasiat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh Manusia ...
manfaatdaunobat.blogspot.com › Tanaman Obat‎Jeruk adalah salah satu tanaman buah-buahan yang ... asia tenggara sebagai penghasil jeruk bali, jeruk nipis, dan jeruk purut. Berikut adalah manfaat dan khasiat buah jeruk untuk kesehatan serta kesegaran tubuh:
Manfaat dan Khasiat Buah Jeruk Bali - Kang Bull Blog
kangbull.blogspot.com › kesehatan‎ Buah dan kulit Jeruk Bali mempunyai khasiat luarbiasa, salah satunya mencegah penuaan dini.
Manfaat Jeruk Bali - Gadis
www.gadis.co.id › Gaya › Cantik‎
Yang enak di makan, ternyata juga bisa bikin kita tambah cantik.
Turunkan Kolesterol dengan Jeruk Bali - Kompas.comKandungan pektin dalam jeruk bali lebih banyak dibandingkan ... Turunkan Kolesterol dengan Jeruk Nipis · Inilah 26 Khasiat Jeruk Nipis · Ayo, ...
Manfaat Jeruk Bali - IlmuMu.Com
www.ilmumu.com/kesehatan/manfaat-jeruk-bali/‎Manfaat Jeruk Bali merupakan informasi kesehatan tentang kandungan dan manfaat jeruk bali bagi kesehatan tubuh.
Khasiat jeruk bali | The Crowd Voice
www.thecrowdvoice.com/post/khasiat-jeruk-bali-6952071.html‎
Pagi beezlers... :) Nah setelah musim buah duku, sekarang dateng musim buah jeruk bali. Seperti umumnya buah jeruk, jeruk bali juga banyak mengandu...
Buah Jeruk Bali & Khasiatnya Bagi Kecantikan
indoblog.co/manfaat-buah-jeruk-bali/‎Selain enak dimakan, buah Jeruk Bali ternyata juga memiliki manfaat dan khasiat untuk menunjang anda tampil cantik alami lho.
Ini Manfaat Jeruk Bali untuk Kesehatan - INILAH.com
gayahidup.inilah.com/read/detail/.../ini-manfaat-jeruk-bali-untuk-kesehat...‎Tak hanya segar, jeruk Bali memiliki banyak manfaat bagi kesehatan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar