Sabtu, 04 Februari 2012

Jenis - jenis buah yang bisa menghilangkan flek Hitam | jerawat | komedo

Sari Mentimun dan Tomat

Mentimun mengandung vitamin C da A, kandungan airnya bermanfaat menghilangkan flek. Tomat mengandung vitamin A dan C.

Cara:
Parut mentimun atau tomat. Tempelkan ke kulit wajah atau tubuh sebagai masker. Bilas dengan air hangat lalu dengan air biasa. Masker ini membantu menghilangkan kerutan, melembabkan dan menyegarkan wajah.

Biji Asam

Hancurkan asam tambahkan minyak zaitun. Tempelkan di wajah sebagai masker.
Nah ini hanya sebagian bahan alami yang diulas, masih ada bahan alami lainnya yang bisa dimanfaatkan seperti susu, jinten hitam, wortel dan beberapa bahan lainnya. Jadi tak perlu risau, karena ternyata banyak bahan-bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi problem yang mengganggu kecantikan wajah ini. Selamat mencoba!

Semangka

Mengandung air, protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, B dan C. Manfaatnya mampu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari dan kulit akan terlihat lebih putih.

Cara:

Ambil daging buah semangka secukupnya, blender, taruh dalam mangkuk. Ambil sedikit, oleskan merata pada wajah, diamkan selama 15 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini 2 kali seminggu.

Bengkoang

Buah ini memiliki manfaat memutihkan kulit sehingga otomatis mampu menyamarkan flek hitam. Khasiatnya berasal dari bahan kimia yang dikandungnya, antara lain pachyrhizon, retinoid, vitamin B1 dan vitamin C.

Cara:

Parut bengkoang, peras, ambil saripatinya. Tempelkan di wajah atau tubuh sebagai masker. Biarkan sampai kering, bilas dengan air hangat lalu bilas dengan air biasa. Lakukan hal ini rutin seminggu 2 kali.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar